Football Festival Yamaha U-13 Road To Asean Cup

TRIBUNSPORT.COM – Yamaha Motor Indonesia mengerti, kecintaan masyarakat Indonesia akan olah raga sepak bola begitu tinggi sehingga perlu dilakukan pembenahan sebagai upaya meningkatkan prestasi dan membuat sepak bola Indonesia lebih bergengsi.

Sebagai tindak bakti untuk negeri, Yamaha Motor Indonesia, sebagai produsen motor, menggelar Football Festival Yamaha U-13 Road To Asean, seleksi nasional sepak bola berbakat usia 13 tahun. Di hampir seluruh provinsi seleksi dilakukan dan hingga saat ini upaya mencetak bibit sepak bola  semakin di depan sudah dilakukan di beberapa kota. Medan dan Makasar adalah kota pertama, dan pada Sabtu dan Minggu, 14 dan 15 Mei 2011 , Jambi dan Lampung, serempak menjadi kota selanjutnya tempat pencarian bibit berbakat sepak bola Indonesia.

Di jambi, seleksi diikuti oleh 25 sekolah sepak bola (SSB) yang berasal dari kota dan kabupaten, diantaranya Tanjung Jabung Barat, Merangin, Muaro Jambi, Batanghari, Bungo, Sarolangun, dan Jambi. “secara keseluruhan mereka punya skill yang bagus untuk berkompetisi di area-nya dan punya strategi serta punya kemampuan yang bisa berimbang” kata Indra Dwi Sunda, PR & Corporate Communication Head Yamaha Motor Indonesia.

Begitu pun Lampung.sehingga ketika di final, Jakarta, 2 – 6 Juni 2011 nanti, pertandingan dan proses seleksi diprediksi bakal seru dan menarik. Sehingga pemain-pemain yang tergabung dalam Yamaha U-13 yang mewakili Indonesia berlaga melawan Thailand, India, Vietnam, dan Malaysia, adalah wakil Indonesi dengan skill semakin di depan.

Football Festival Yamaha U-13 Road To Asean  yang memasuki tahun kelima ini selanjutnya akan berlangsung di provinsi Bali (17 May 2011), Jabodetabek (29 Mei  2011), Surabaya​(22 May 2011), Semarang/Jepara​ (22 May 2011) dan Bandung​ (29 May 2011) dan keseluruhan kompetisi dilakukan dengan sistem gugur.

Proses seleksi tahun ini bisa dibilang lebih selektif, mengingat tim Yamaha U-13 tahun lalu berhasil keluar sebagai juara ASEAN dengan mengalahkan Thailand di final, sehingga upaya mempertahankan gelar harus diupayakan.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*