Perbanas dan STIE Swadaya Berebut Wakil Jakarta ke Final LA Light Campus League

Ketua Panpel LA Lights Campus League (tengah), Mulyadi Sugiono (LA Lights/paling kanan) dan perwakilan tim Perbanas dan STIE Swadaya saat konferensi pers di FX Mall, Jakarta, Sabtu siang.

TRIBUNSPORT.COM – Tim bola basket STIE Perbanas dan STIE Swadaya akan saling unjuk kekuatan untuk memperebutkan tiket terakhir putra final LA Light Campus League 2013 yang akan dihelat di Surabaya, 13-18 Mei mendatang. Kedua tim yang sama-sama memiliki tradisi bola basket yang kuat di ibukota itu akan bertemu pada final LA Light Campus League Wilayah DKI Jakarta di GOR Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (4/5/2013) malam. Selain putra, tim putri Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Binua Nusantara (Binus) juga berhadapan untuk menjadi wakil DKI Jakarta di kelompok putri.

Keempat tim itu tampil di partai puncak setelah mengikuti rangkaian babak penyisihan LA Lights Campus League Jakarta sejak 22 April 2013 lalu. Mereka berhasil menyisihkan total 37 tim dari wilayah Jabodetabek.

“Kami berharap kehadiran L A Lights Campus League yang telah tahun ketujuh ini dapa menjadi inspirasi generasi muda untuk berani berkompetisi dengan sportif dan kreatif,” ujar Brand Manager LA Lights Ivan Prawira Rahayu dalam rilisnya, Sabtu siang. “LA Lights Campus League adalah ajang bergengsi di tingkat perguruan tinggi yang kini sangat diperhitungkan oleh para pencari bakat dari tim profesional.”

Ada beberapa nama pemain asal LA Lights Campus League yang kini berkompetisi di National Basketball League (NBL). Mereka antara lain Andakara Prastawa Dhyaksa (Aspac) yang jebolan tim Universitas Bakrie, dan Ngurah Wisnu Saputra (CLS Knight Surabaya) yang jebolan Universitas Surabaya.

Ketua Panpel LA Lights Campus League Bobby CL menambahkan gelaran tahun ketujuh kejuaraan ini adalah bagian dari penyempurnaan-penyempurnaan yang dilakukan penyelenggara, sejak kejuaraan ini kali pertama digelar 2007. Saat itu, sebagai penggiat bola basket di tingkat perguruan tinggi, ia mencoba mencari formula lain kompetisi bola basket antar perguruan tinggi selain Libamanas.

“Kita cari yang berbau anak muda sehingga muncul nama Campus League yang kali pertama digelar di Surabaya dengan diikuti 12 tim putra dan 9 tim putri. Dari situlah, setiap tahun ada peningkatan sampai yang terakhir tahun 2013 ini kejuaraan ini sudah diikuti 1000 tim bola basket. Dan khusus untuk Jakarta ini memiliki nilai lain, karena juara dari Jakarta selalu ditunggu oleh tim-tim juara dari daerah lain,” jelas Bobby.

Menurut Bobby, dua tim dari Jakarta ini akan mewakili ibukota di babak final di Surabaya. Mereka akan bertarung dengan tim-tim terbaik yang mewakili masing-masing kota yaitu Ubaya (pa/pi), Unair (pa/pi) (Surabaya),  Unibraw (pa/pi)(Malang), UNIMS (pa), Unesa (pi) (Semarang), ITHB (pa), UPI (pi) (Bandung), Unila (pa/pi) (Banjarmasin).

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*