Hotmangaradja Panjaitan Siap Pimpin PP IMI

TRIBUNSPORT.COM-Sesmenko Polhukam Letjen TNI Hotmangaradja Panjaitan menyatakan kesipakannya untuk maju dalam persaingan bakal calon ketua umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP-IMI) periode 2011-2015.

“IMI harus bisa lebih modern, baik di tingkat pusat maupun daerah, tanpa meninggalkan kearifan lokal,” kata Hotmangaradja Panjaitan usai menyerahkan persyaratan pencalonan ketua umum PP IMI di Serkretariat PP IMI, di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (30/11/2011).

Hotmangaradja hadir ke Sekretariat PP IMI dalam rangka menyerahkan berkas pendaftaran dirinya sebgaoia salah satu bakal calon ketua umum PP IMI. Pada kesempatan tersebut, Hotmangaraja didampingi Ketua Harian Pengda IMI Gorontalo, Muhalim Djliti, dan diterima Ketua Biro Keanggotaan IMI, Roni Afiruddin.

Kepada wartawan yang hadir, pria kelahiran Palembang, 14 Oktober 1953 itu, mengklaim sudah didukung 30 persen Pengurus daerah dari 33 total suara. “30 persen itu cukup riil, tetapi kita harus tahu tidak ada yang pasti,” ucap lulusan AKABRI 1977 itu.

Hotmangaradja menegaskan, sebelum menjadi anggota TNI-AD, dirinya aktif dalam dunia olahraga reli. Tapi, setelah menjadi prajurit, praktis kegiatan olahraga otomotif itu tertinggal.

“Saya dulu aktif di reli, tapi karena sibuk sebagai anggota TNI, praktis hobi saya itu jadi tertinggal,” kata putra pahlawan revolusi Mayjen (TNI Anumerta) DI Panjaitan itu.

Jika dipercaya nanti memimpin IMI, kata Hotmangaradja, dirinya sudah punya pengalaman berharga untuk mengelola manajemen IMI. Dia pernah bertugas di teritorial TNI-AD sebagai Asisten Teritorial KSAD, Pangdam Udayana, dan di Kopassus yang banyak bersinggungan dengan mayarakat luas. Termasuk pengalaman penugasannya di luar negeri, yang akan dijadikan landasan dirinya untuk membawa IMI lebih berkiprah di dunia internasional.

Mengenai profesionalisme IMI, Hotmangaradja mengatakan IMI harus lebih mandiri lagi. “Mandiri dan profesional bukan berarti bisa diselesaikan dalam satu malam, tetapi yang penting adalah arah kita sudah benar,” ujarnya.

Hotmangaradja Panjaitan merupakan pendartar kedua sejak dibuka 24 Oktober hingga 2 Desember 2011, setelah Adiguna Sutowo, yang dilakukan pada Rabu pagi. Penyaringan calon ketua dilakukan mulai 2-5 Desember, dan pengumuman bakal calon pada 5 Desember nanti.

Sementara Ketua Biro Keanggotaan IMI, Roni Afiruddin, untuk Hotmangaradja, semua persyaratan telah dipenuhi untuk maju dalam bursa pemilihan ketua umum PP IM, Desember mendatang. Syarat mendasar antara lain, didukung setidaknya tiga Pengda IMI, dan Hotmangaradja telah melebihi itu.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*